Tips Membuat Logo yang Laris di Microstock

Tips Membuat Logo yang Laris di Microstock. Jutaan bahkan milyaran desain logo yang dibuat setiap bulan dan sudah terupload di merketplace seperti microstocker.

Jutaan bahkan milyaran desain logo yang dibuat setiap bulan dan sudah terupload di merketplace seperti microstocker. Lalu pertanyaannya, bisa bersaing? pertanyaan mungkin ini akan muncul di benak para microstocker desainer logo pemula. Banyak pertimbangan dan kemudian akibat banyaknya analisa dan disertai rasa ragu untuk bersaing sehingga menjadikan malas dan tidak bisa berkarya mendesain logo apalagi mau upload ke marketplace microstock. Hal ini sangat tidak baik dan kurang tepat. Disini akan kita bahas dan memberi semangat para microstocker pemula, walaupaun seperti saya juga agar tetap bisa berkarya dan terus rutin upload ke microstock. dan Soal Hasil kita serahkan yang Kuasa.
Logo RSU Graha Husada Jepara

1. Memulai Membangun Ide

Tahap pertama ini memang seringkali mudah dilakukan, bahkan sering muncul dengan sendirinya. terlebih lagi ide itu akan muncul ketika melihat beragam sesuatu, apapun model dan bentuknya. Jika ide ini tidak segera direalisasikan akan percuma dan sia sia belaka.

Membangun ide disini maksudnya adalah mengontrol ide untuk segera direalisasikan. Caranya?? Mudah sekali, Ketika Ide muncul, maka segera diolah dengan otak yang fresh, kaitkan ide tersebut dengan memory-memori yang sudah dilihat sebelumnya. Setelah itu, baru mendapat fokus ide yang kemudian Anda harus tulis di projek kerja. Simpan atau segera kerjakan. ketika sudah disimpan di lembar tulisan projek kerja, maka akan terus melihat bahwa ide harus segera diwujudkan.

Inilah konsep membangun ide, semakin banyak semakin bagus, semakin sering dikerjakan semakin dapat projek kerja yang banyak juga. Karya Anda semakin banyak. Lalu bagaimana jika ide itu tidak bisa muncul sama sekali???

Sering-seringlah melihat sesuatu yang baru, refreshing otak dan jalan jalan. atau bahkan bersilaturrohim ke teman teman se profesi jika ada. tukar pengalaman dan diskusi. Anda akan melihat desain dan juga inspirasi yang ada teman Anda dan melihat ide muncul segera. Jika perlu melihat portofolio desain logo teman-teman atau yang sudah populer. Ini bukan berarti untuk menjiplak, BUKAN. Tetapi anda harus mendapatkan ide dari desain desain tersebut.

Tidak harus menjual logo di marketplace, Anda juga bisa menjual logo ke temen sendiri, kolega, atau bahkan anda bisa promosi bahwa Anda bisa menjual jasa pembuatan logo di dunia nyata.

2. Sket Logo dari Logo Populer

Dari pengalaman membangun ide tadi, akan didapatkan banyak BANK Data yang tersimpan di otak. Segeralah memulai dengan mengkombinasi dengan kata kunci desain logo. Disinilah awal mula projek dimulai. Satu persatu ide harus dicantumkan ke lembar projek. Dan segera mulai membuat sket desain logo baru satu persatu.

Bangunlah ide sebanyak mungkin dan semaksimal mungkin, buatlah 10-30 sket untuk setiap keywords/kata kunci/kategori. Segeralah bekerja dengan menggerakkan tangan untuk mewujudkan ide tersebut. Memulai dengan memunculkan ide melalui pensil di kertas. Hal inidapat membantu untuk maksimalkan otak untuk berpikir membuat desain/image menjadi sebuah model/bentuk yang simple/sederhana. Kemudian setelah itu harus dipikirkan bentuk hasil akhirnya atau bentuk final dan coloringnya pada setiap object dari projek. Untuk menggambar di kertas gunakan kertas 80 gsm dengan pensil mekanik ukuran 0.5mm 2B dan juga penghapus yang bagus.

3. Vectoring

Proses ini adalah membuat sket menjadi vector. Artinya proses untuk mengolah bentuk dan warna dari desain meskipun ada beberapa desain yang pasti tidak akan bisa maksimal ketika dibuat. Jadi dari puluhan sket yang kita buat, sangat dimunhkinkan ada yang bagus dan juga ada yang jelek atau bahkan dianggap tidak di gunakan/upload karena kejelekannya. Namun jangan dinilai sendiri, biarkanlah pasar Microstock yang menilai. Belum tentu yang menurut kita bagus Akan laris, Bisa jadi yang jelek.

Tetaplah pada teori sederhana, semakin sederhana maka semakin diterima pasar, desain logo semakin bermakna. Tetap semangat!!

COMMENTS

Name

Footage,7,microstock,6,panduan,27,Perangkat,7,shutterstock,9,
ltr
item
Tutorial Microstock Shutterstock: Tips Membuat Logo yang Laris di Microstock
Tips Membuat Logo yang Laris di Microstock
Tips Membuat Logo yang Laris di Microstock. Jutaan bahkan milyaran desain logo yang dibuat setiap bulan dan sudah terupload di merketplace seperti microstocker.
https://1.bp.blogspot.com/-loJfrVPFzaY/XSP2_PLcBnI/AAAAAAAABDA/JALw3cs7SW8ikDJwyKR9n_i7sAaQrhrMQCLcBGAs/s320/logo.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-loJfrVPFzaY/XSP2_PLcBnI/AAAAAAAABDA/JALw3cs7SW8ikDJwyKR9n_i7sAaQrhrMQCLcBGAs/s72-c/logo.jpg
Tutorial Microstock Shutterstock
https://www.microstockpix.com/2019/07/tips-membuat-logo-yang-laris-di.html
https://www.microstockpix.com/
https://www.microstockpix.com/
https://www.microstockpix.com/2019/07/tips-membuat-logo-yang-laris-di.html
true
1561193472682183279
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy