Shutterstock Perketat dengan aturan Similar Content

Shutterstock Perketat dengan aturan Similar Content. Similar Content (Konten Mirip) - Konten ini terlalu mirip dengan gambar atau klip lain yang telah dikirimkan atau dipublikasikan

Jika kasus plagiat terus berulang, maka shutterstock sudah mulai memberi kebijakan yang sangat menguntungkan bagi para creator konten. Namun kebijakan ini juga memperketat semua member dari Shutterstock itu sendiri. Ada sisi baiknya dan ada sisi buruknya, baiknya adalah kita akan lebih lega dengan sempitnya gerak para plagiat, dan sisi buruknya kita akan semakin dituntut untuk terus kreativ dan berkarya dengan aturan baru ini yaitu larangan similar content.

Jika konten Kita ditolak dengan “Similar Content (Konten Mirip) - Konten ini terlalu mirip dengan gambar atau klip lain yang telah dikirimkan atau dipublikasikan”, itu karena konten yang kita kirimkan sangat mirip dengan gambar atau klip lain yang telah diterima di Shutterstock.

Shutterstock sekarang sangat menghindari menerima Konten Sejenis karena berdasarkan pengalaman pengguna yang buruk bagi pelanggan dan kontributor dengan memiliki volume besar gambar atau klip yang hampir identik. Kebijakan ini memberikan efisiensi bagi para subscriber. Aturan ini menghilangkan penelusuran volume besar hasil pencarian yang berulang memakan waktu, dan mencegah pelanggan dari membeli konten yang relevan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Bacalagi: Membuat Video 4K Shutterstock dengan Filmora

Untuk menghindari penolakan untuk Similar Content, Kita sebagai kontributor harus segera menyesuaikan aturan terbaru ini. Pedoman ini merujuk pada jenis konten serupa yang paling sering dikirimkan. Jenis Konten Serupa lainnya diidentifikasi berdasarkan kasus per kasus oleh tim peninjau konten global Shutterstock.

Aturan ini berlaku sejak tanggal 12 Agustus 2019 kemarin. Berikut adalah Panduan Aturan terbaru larangan Similar Content ini.

Berikut adalah contoh yang tidak diterima Shutterstock dan juga contoh yang diterima oleh Shutterstock. Kita bisa mempelajarinya dari panduan ini.

Content di Approved:

  • Gambar / klip yang semuanya memiliki karakteristik visual yang serupa, tetapi masing-masing menunjukkan subjek yang berbeda:

  • Gambar / klip yang semuanya menunjukkan subjek yang serupa, tetapi masing-masing memiliki karakteristik visual yang berbeda

  • Set ikon yang mirip secara visual dapat diterima jika ikon dan desain di sekitarnya semuanya berbeda


  • Ikon berbeda dengan background yang sama persis

  • Konten yang mengandung teks, di mana teks dan gambar latar belakang atau desain sekitarnya berbeda.

  • Wordclouds di mana konsep dan bentuk wordcloud berbeda. Wordcloud yang mengambil seluruh bingkai dan tidak dibentuk menjadi bentuk yang berbeda dapat diterima asalkan konsepnya berbeda.

Itulah beberapa aturan yang dapat diterima oleh Shutterstock. Nah intinya kita harus membuat satu satu sekarang. Sekarang tidak bisa seperti yang dulu kita membuat hanya beda posisi dan lainnya. Berikut adalah hal hal yang dilarang dan ditolak di Shutterstock. Perhatikanlah!

Bacalagi: Persaingan Shutterstock Vs Depositphotos

Content Not Approved:

  • Swapped/flipped backgrounds, yaitu dengan background yang sedikit berbeda tetapi subjeknya sama, ini akan tertolak.
  • Elemen foto yang berbeda, overlay grafis atau ikon di atas Backgorund yang sama persis
Contoh Tidak Diterima
  • Elemen foto / overlay grafis yang persis sama di latar depan meskipun latar belakangnya berbeda.

  • Elemen visual persis sama beberapa kali, bahkan jika gambar latar depan dan latar belakang berbeda

  • Perubahan orientasi vertikal / horisontal sederhana
  • Penyesuaian kecil untuk komposisi, pemangkasan, kecepatan (rekaman saja), atau rasio aspek
  • Perubahan kecil pada nada, saturasi, atau warna
  • Ikon yang sama persis dengan berbagai desain atau background di sekitarnya

  • Variasi hampir sama dari desain umum (seperti bendera atau simbol standar lainnya)
  • Kumpulan Background besar dan tekstur abstrak yang serupa secara visual
  • Ikon atau desain yang sama dengan hanya lebar dan / atau perawatan stroke yang berbeda
  • Kumpulan ikon yang berisi ikon berulang
  • Teks berbeda dari gambar background yang sama atau klip atau desain sekitarnya
  • Teks yang sama beberapa kali, bahkan jika pada background yang berbeda atau dengan desain sekitarnya yang berbeda
  • Perubahan kecil pada teks, label, simbol, atau elemen sekunder lainnya
  • Wordclouds dengan bentuk yang sama persis, walaupun konsepnya berbeda
  • Konsep yang sama untuk kata-kata, tetapi dalam berbagai bentuk
Dari pihak Shutterstock sudah merekomendasikan hal hal yang bisa dibuat panduan. yaitu dengan:
  1. Pilih kualitas daripada kuantitas saat memutuskan gambar atau klip apa yang akan dikirim.
  2. Batasi diri kita hanya untuk mengirimkan variasi terkuat, paling unik dari konten yang kita punya.
  3. Jangan mengirim beberapa versi dari gambar atau klip yang sama, di mana satu-satunya perbedaan adalah pengeditan cepat yang dapat dilakukan pelanggan sendiri. Jelas akan ditolak nantinya.
  4. Jika kita ingin mengirimkan ikon dengan variasi yang halus, seperti warna yang berbeda, kirimkan dalam satu set termasuk mengirimkannya satu per satu. Tipsnya adalah: Hindari mensubmit beberapa set ikon yang sama dalam konfigurasi yang berbeda.
  5. Sebelum mengupload, periksa portofolio kita untuk memastikan tidak mengirimkan sesuatu yang terlalu mirip dengan konten yang telah diterima Shutterstock.
Kita dapat menemukan contoh di mana pekerjaan kita ditolak meskipun ada konten serupa sudah ada di situs pelanggan. Shutterstock pun akan sangat tegas dengan menghukum bagi para plagiat dan juga konten yang tidak mematuhi pedoman Shutterstock akan dihapus. 

Pengabaian yang disengaja terhadap salah satu kebijakan Shutterstock dapat mengakibatkan penangguhan atau pemutusan akun. Selalu pelajari kebijakan Shutterstock agar kita dapat tumbuh besar bersama shutterstock.

COMMENTS

Name

Footage,9,microstock,12,panduan,28,Perangkat,9,shutterstock,11,
ltr
item
Tutorial Microstock Shutterstock: Shutterstock Perketat dengan aturan Similar Content
Shutterstock Perketat dengan aturan Similar Content
Shutterstock Perketat dengan aturan Similar Content. Similar Content (Konten Mirip) - Konten ini terlalu mirip dengan gambar atau klip lain yang telah dikirimkan atau dipublikasikan
https://1.bp.blogspot.com/-h5FnZ81rEwI/XVkoIbzNSaI/AAAAAAAAB98/potiwjPdeN0wDa1hBUL25EbACLJLNCOoACLcBGAs/s640/similar-content.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-h5FnZ81rEwI/XVkoIbzNSaI/AAAAAAAAB98/potiwjPdeN0wDa1hBUL25EbACLJLNCOoACLcBGAs/s72-c/similar-content.jpg
Tutorial Microstock Shutterstock
https://www.microstockpix.com/2019/08/shutterstock-perketat-dengan-aturan-similar-content.html
https://www.microstockpix.com/
https://www.microstockpix.com/
https://www.microstockpix.com/2019/08/shutterstock-perketat-dengan-aturan-similar-content.html
true
1561193472682183279
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy