7 Dasar tentang Microstock Photography Pemula

7 Dasar tentang Microstock Photography Pemula. penyedia pendapatan utama dari sebagian besar Stock fotografer. Salah satunya adalah Shutterstock. Bergabunglah.

Microstocker, Ada hal dasar yang harus Anda diketahui tentang stok fotografi. Apakah Anda seorang pembeli atau calon produsen stock fotografi, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan. mari kita lihat pertimbangan 7 hal dasar ini yang harus Anda ketahui tentang stock fotografi dari sudut pandang penjual bahkan juga pembeli stock. Jika Anda merasa ingin bertanya, silahkan kirim komentar dibawah.

Hal dasar ini tidak harus urut, namun penting, mengingat 7 hal ini tentang stock fotografi dalam pikiran atau sudut pandang akan membuat Anda siap untuk menjual stock foto Anda sendiri.

Bacalagi: Adobe Stock Vs Shutterstock kelebihan dan perbedaannya

1. TIDAK Semua FOTO adalah stock Foto yang BAGUS

Hanya karena Anda dapat mengambil foto yang fokus dan terpapar dengan benar, itu tidak secara otomatis menjadikannya stock foto menjadi bagus. Stock Foto yang layak adalah foto yang dapat digunakan oleh perancang / desainer - lebih disukai dalam berbagai cara. Oleh karena itu, mari kita ubah sudut pandang dengan memikirkan seorang perancang yang memilih stock foto yang bagus dalam istilah yang mirip dengan memilih produk dari rak supermarket. Produk mana yang akan Anda beli dengan harga yang sama - yang kurang dalam paket atau yang lebih banyak? karena produk kita ini adalah stock foto/ilustrator/ vector.

Jelas, kita semua menginginkan nilai dan variasi. Jadi stok foto yang baik adalah yang menyediakan itu. Itu harus jelas dan fresh, tetapi yang paling penting harus ada penggunaan yang valid untuk itu.

Pikirkan pertanyaan-pertanyaan ini -
  • Bagaimana foto ini dapat digunakan? 
  • Mengapa seorang desainer memilih gambar ini? 
  • Apa yang membuatnya unik dan menarik? 
  • Apakah akan menonjol dari kerumunan? 
  • Apakah saya akan membelinya dengan uang saya sendiri?

Ada baiknya memikirkan pertanyaan-pertanyaan ini, karena Anda perlu meluangkan waktu mengedit setiap gambar yang ingin Anda jual. Dengan demikian Anda perlu memastikan waktu Anda dihabiskan dengan baik - dengan kata lain, bahwa gambar memiliki peluang penjualan yang baik. Inilah Point Pentingnya.

2. FILE Kamera adalah Foto-Foto yang UNFINISH

Kamera digital dapat menghasilkan beberapa hasil luar biasa. Namun, satu hal yang harus Anda ketahui tentang stock fotografi, adalah bahwa secara umum seorang desainer menginginkan gambar yang muncul dari halaman atau layar. Ingat, Anda ini bersaing dengan jutaan gambar lainnya di microstock, sehingga foto Anda tidak bisa datar dan kusam dan masih berharap untuk terjual.

Pikirkan analogi rak supermarket lagi. Anda menelusuri lorong -
apa yang menarik perhatian Anda?
Bukankah itu pengemasan penuh warna dan bersemangat yang menghabiskan banyak uang untuk perusahaan besar?
Mereka ingin Anda mengambil produk mereka terlebih dahulu, sama seperti Anda ingin seorang desainer memilih stock foto Anda di atas yang lain.

Bacalagi: Shutterstock Melaporkan Hasil Keuangan di Kuartal Kedua 2019

Dengan demikian Anda perlu meluangkan waktu pada setiap gambar untuk memberikan peluang penjualan terbaik. Pikirkan tentang paparan, kontras, saturasi, tanam, bintik-bintik debu dan white balance. Bahasa lainnya adalah sempurnakanlah terlebih dahulu Stock Foto Anda.

3. Gunakan TRIPOD dan Fokus

Setiap foto yang Anda kirimkan ke agen stok besar akan diperiksa secara individual dengan zoom 100%. Itu berarti bahwa setiap piksel akan diperiksa oleh manusia, rekan, yang akan memutuskan apakah foto Anda memenuhi standar.

Karena itu, Anda harus mengirimkan gambar yang benar-benar tajam dan fokus dan terekspos dengan baik agar disetujui. Cara terbaik untuk mencapai ini adalah menggunakan tripod sebanyak mungkin. Jadi sebelum Anda terburu-buru dan merogoh 15 frame per detik, berhenti dan pikirkan. Bisakah foto ini diambil dengan tripod? Bisakah saya memperlambat dan memastikan saya menyempurnakan fokus dan eksposur?

Alternatif lain adalah memotret dengan pencahayaan flash studio, yang akan membantu membekukan materi pelajaran Anda. Tapi tentu saja, ini tidak tersedia untuk banyak situasi, jadi tripod yang kokoh akan sangat membantu Anda. Merek Tripod yang direkomendasikan adalah Manfrotto dan Vanguard.

4. Mulailah Memotret Dengan Hobi Anda

Seorang fotografer mempunyai karakter yang berbeda dan memiliki kekuatan dan ketajaman analisis objek yang berbeda. Fotografer alam terbaik mungkin adalah fotografer potret yang luar biasa. Jadi, cari tahu di mana letak kekuatan Anda yang sebenarnya, dan kemudian fokuskan untuk mengembangkannya terlebih dahulu.

Meskipun Anda menginginkan keragaman dalam portofolio Stock Anda, kenyataannya adalah bahwa ada orang lain yang akan lebih baik daripada Anda dalam hal-hal tertentu. Tetapi Anda akan lebih baik daripada orang lain di area tertentu juga. Jadi, begitu kekuatan Anda sudah terwujud, bangun portofolio awal Anda berdasarkan pada subjek yang kuat ini. Dengan begitu Anda memiliki peluang yang lebih baik untuk citra Anda menonjol dari pasar Microstock.

5. Gunakan Relasi dan Hubungan Baik dengan Manusia

Stok Fotografer rata-rata tidak memiliki sumber daya tak berujung untuk menyewa model profesional. Karena itu mereka sering menghindar untuk melakukan foto dengan orang-orang di dalamnya. Tapi itu tidak harus menjadi masalah. Ingat semua orang yang Anda kenal - teman, keluarga, rekan kerja, teman olahraga? Mereka akan menjadi model hebat untuk stok fotografi.

Mengapa? Karena stok foto semakin menjadi terlihat keasliannya. Pengiklan ingin menggambarkan orang nyata dalam skenario nyata, karena konsumen menjadi lebih waspada dan bosan oleh super-model yang tidak dapat mereka hubungkan.

Jadi tanyakan sekitar - Anda mungkin terkejut betapa mudahnya teman dan keluarga Anda setuju! Pastikan untuk mendapatkan rilis model yang ditandatangani. Ini penting - foto Anda akan ditolak tanpa rilis model.

6. Belajar menulis DESKRIPSI & Keyword

Jika Anda berpikir 'Saya seorang fotografer, saya tidak peduli tentang menulis', maka Anda tidak akan berkembang dalam stok fotografi. Jika ada satu hal yang perlu Anda ketahui tentang stok fotografi daripada yang bisa membuat Anda jauh di depan paket, itu adalah bagaimana menulis deskripsi dan keyword /kata kunci yang baik.

Pikirkan tentang ini:
Jika Anda mencari gambar tertentu, kata atau frasa apa yang akan Anda gunakan?
Ingat, pustaka stok pada dasarnya adalah mesin pencari seperti Google - dan kita semua tahu bahwa SEO adalah faktor utama dalam mendapatkan peringkat halaman Anda di Google. Demikian juga, deskripsi dan kata kunci yang baik adalah SEO untuk mendapatkan gambar Anda ditemukan dan dibeli di Stock Library Microstock.

Jadi pikirkan pertanyaan-pertanyaan ini ketika menulis teks Anda -
  • Apa subjek utama dari gambar ini? 
  • Dimana itu? 
  • Perasaan apa yang ditimbulkannya? 
  • Siapa yang ada di dalamnya? 
  • Foto macam apa itu (potret, lanskap, dll)? 

Kemudian tuliskan ini sejelas mungkin dalam deskripsi dan kata kunci Anda. Jangan menjadi tesaurus. Hanya gunakan kata-kata yang akan dicari orang.

Bacalagi: 10 Tips Fotografi Digital untuk Pemula

7. BERGABUNG Dan Mendaftar di Agen MICROSTOCK

Dapat diperkirakan bahwa setiap bulan ada agen Stock baru yang membuka dan menjanjikan hal-hal besar. Mereka akan mengubah industri menjadi lebih baik. Tingkat komisi tinggi. Penjualan lebih banyak dari yang lain.

Pengalaman banyak orang lama di industri stock fotografi telah menunjukkan bahwa sangat sulit bagi agensi baru untuk membuat tanda yang signifikan tanpa strategi yang sangat jelas dan terdefinisi dengan baik - dan banyak dukungan keuangan. Jadi, sementara beberapa agen baru tentu layak didukung, baca dengan cermat syarat dan ketentuan Agen Microstock tersebut, lihat situs web mereka dan jika mungkin, bicarakan langsung dengan mereka.

Ada banyak agen microstock yang sudah mapan yang merupakan penyedia pendapatan utama dari sebagian besar Stock fotografer. Salah satunya adalah Shutterstock. Bergabunglah.


Ikuti saja saran para ahli tentang hal-hal yang perlu Anda ketahui tentang Stock fotografi ini yang dapat mencapai ratusan halaman. Stock Fotografi adalah semacam sesuatu yang terlibat dan terus berubah yang membutuhkan banyak perhatian pada kondisi detail.

COMMENTS

Name

Footage,9,microstock,12,panduan,28,Perangkat,9,shutterstock,11,
ltr
item
Tutorial Microstock Shutterstock: 7 Dasar tentang Microstock Photography Pemula
7 Dasar tentang Microstock Photography Pemula
7 Dasar tentang Microstock Photography Pemula. penyedia pendapatan utama dari sebagian besar Stock fotografer. Salah satunya adalah Shutterstock. Bergabunglah.
https://1.bp.blogspot.com/-H9fTQEpRoL8/XWeZOPkC0UI/AAAAAAAACGY/G5maJaaf08AFOLpxndwspASB7J87JFkuwCPcBGAYYCw/s640/lensa.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-H9fTQEpRoL8/XWeZOPkC0UI/AAAAAAAACGY/G5maJaaf08AFOLpxndwspASB7J87JFkuwCPcBGAYYCw/s72-c/lensa.jpg
Tutorial Microstock Shutterstock
https://www.microstockpix.com/2019/09/7-dasar-tentang-microstock-photography.html
https://www.microstockpix.com/
https://www.microstockpix.com/
https://www.microstockpix.com/2019/09/7-dasar-tentang-microstock-photography.html
true
1561193472682183279
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy