Cara Menggunakan Smartphone untuk Membuat dan Menjual Video

Cara Menggunakan Smartphone untuk Membuat dan Menjual Video. merupakan kabar baik bagi kami, fotografer dan videografer microstock.

Teknologi berkembang dengan kecepatan yang mencengangkan akhir-akhir ini. Boston Dynamics memiliki robot humanoid mereka bermain parkour. Elon Musk mengembangkan antarmuka manusia ke komputer yang akan menghubungkan otak kita ke ruang digital. 

Generasi baru smartphone unggulan juga mendorong batas teknologi, yang merupakan kabar baik bagi kami, fotografer dan videografer microstock.

Ketika berbicara tentang smartphone, kemajuan teknologi dalam kemampuan merekam video bahkan lebih mengesankan daripada yang terkait dengan fotografi. Dalam artikel ini, kita akan mengeksplorasi beberapa keuntungan menggunakan smartphone untuk memproduksi dan mengirimkan klip video kita ke agen microstock dan beberapa tips tentang cara membuatnya menjadi penjual yang terbaik.

Baca ini; Syarat Shutterstock Video/Footage Upload Requirements

Inilah yang akan kita bicarakan:

  • Apakah smartphone akan segera menggantikan peralatan profesional dalam hal kualitas?
  • Keunggulan dibandingkan DSLR dan kamera Pro Mirrorless
    • Portabilitas
    • Mengurangi restrictive access untuk merekam video Anda
    • Mengurangi perawatan
    • Alat produksi konten microstock
  • Rekomendasi pembuatan konten video smartphone yang laris
    • Bidik dalam 4K dan pilih subjek trending yang dapat dijual
    • Kembangkan alur kerja pasca-pengeditan yang efisien
    • Gunakan workflow yang dioptimalkan untuk upload dan membuat keyword footage
    • Gunakan gimbal smartphone
    • Buat video yang benar-benar dibutuhkan pelanggan
  • Masa depan teknologi smartphone

Apakah smartphone akan segera menggantikan peralatan profesional dalam hal kualitas?

Jawabannya adalah “Tidak, dalam waktu dekat”. Dan kemungkinan besar itu tidak akan pernah terjadi kecuali ada lompatan kuantum yang tak terduga dalam teknologi lensa dan sensor. Intinya bukan “apa yang lebih baik”, melainkan bagaimana kita bisa memanfaatkan kemajuan teknologi di smartphone untuk keuntungan kita.


Perlu diperhatikan bahwa tidak semua smartphone memiliki kemampuan untuk menghasilkan rekaman video berkualitas. Biasanya, hanya model unggulan yang mampu melakukannya. Samsung S10/20/21 yang dapat merekam video hingga 8K dan iPhone terbaru adalah contoh perangkat yang mampu menghasilkan konten 4K berkualitas.

Keunggulan dibandingkan DSLR dan kamera Pro Mirrorless

Portabilitas

Keuntungan paling jelas dari smartphone adalah ukuran dan beratnya. 

Mari kita pertimbangkan pengaturan rata-rata untuk perekaman video yang dilakukan di kota atau selama perjalanan. Biasanya terdiri dari kamera profesional dan beberapa lensa berat, tripod, dan satu set baterai tambahan untuk kamera mirrorless. Beberapa pembuat konten mungkin menyertakan boneka, rig, pengukur cahaya, atau gimbal profesional.

Ini menjadi beban yang cukup berat, yang berarti merasa lebih cepat lelah dan tidak dapat mendedikasikan banyak waktu untuk pemotretan yang direncanakan. Apalagi jika Anda harus melakukannya di bawah kondisi cuaca panas dan lembab yang tidak menguntungkan. 

Dalam beberapa kasus, tidak ada alternatif untuk membawa begitu banyak peralatan, tetapi membawa smartphone jauh lebih mudah (yang 99% dari kita tetap membawa). Merasa kurang lelah dan lelah harus diterjemahkan ke dalam ide-ide yang lebih kreatif yang akan digunakan oleh buyer.

Mengurangi restrictive access untuk merekam video Anda

Pengalaman teman di luar negeri, yaitu dalam 5 hari terakhir selama pemotretan video terakhirnya di beberapa tempat, seringkali ditegur oleh sekuriti. Sebagian besar shot video dilakukan di kantor-kantor lokal dan gedung-gedung landmark. Dia sering diminta untuk berhenti shot video dan meninggalkan tempat itu. Dan dia memberikan alasan seperti ini:
Pak, Anda tidak bisa shot video/photo di sini. Tidak apa-apa jika Anda memotret di ponsel Anda, tetapi Anda tidak dapat membawa kamera profesional dan tripod ke properti pribadi.
Di sisi lain, dengan smartphone (bahkan dengan mini-tripod) saya dapat memotret pameran museum, orang-orang yang menghadiri acara perusahaan, mal, dan acara kembali ke sekolah tanpa gangguan keamanan.

Mengurangi perawatan

Menghapus bintik-bintik debu dari gambar Anda sangat mudah menggunakan Lightroom atau Photoshop. Menghapus bintik debu dari video - tidak terlalu banyak. Ini membutuhkan waktu dan komputer yang kuat yang dapat menangani penyamaran dan memiliki tenaga kuda yang cukup untuk mengekspor video semacam itu. Smartphone unggulan dilengkapi dengan kompartemen kamera anti debu, yang menjamin Anda tidak perlu berurusan dengan bintik-bintik debu pada klip Anda.

Berbeda dengan kamera mirrorless kelas atas, smartphone unggulan seharusnya tidak mengalami panas berlebih dan dapat memotret untuk jangka waktu yang lebih lama. Kamera pro dapat menjadi terlalu panas dengan cepat hanya karena terkena sinar matahari, sehingga secara eksponensial mengurangi waktu yang tersedia untuk pemotretan. Smartphone tidak memiliki masalah ini.


Ada keuntungan lain dari penggunaan smartphone, yaitu:
  • Biaya smartphone menjadikannya pilihan yang menarik;
  • Menyiapkan perangkat untuk pengambilan video (bahkan dengan gimbal portabel) cepat dan tidak ribet;
  • Ekosistem aplikasi ponsel cerdas menyediakan fitur terbaru dan opsi baru yang konstan.
Adapun kelemahan dari smartphone, seperti kinerja yang buruk dalam kondisi cahaya redup, zoom yang menimbulkan noise dan grain, serta sensor dan ukuran piksel yang kecil.

Alat produksi konten microstock

Smartphone memberi Anda kemampuan untuk menghasilkan konten video berkualitas tanpa kerumitan yang berkepanjangan dalam berurusan dengan penyiapan profesional dan waktu perakitan yang lama. Mereka memungkinkan Anda untuk merekam video di tempat yang tidak dapat diakses dan memberi Anda lebih banyak pilihan untuk merekam dalam kondisi cuaca yang tidak menguntungkan untuk jangka waktu yang lebih lama.

Rekomendasi pembuatan konten video smartphone yang laris

Bidik dalam 4K dan pilih subjek trending yang dapat dijual

Tidak ada alasan untuk merekam dalam HD akhir-akhir ini (meskipun setidaknya 50% video yang dijual di platform microstock adalah HD). Rekaman 4K memberi Anda harga yang lebih baik, tahan masa depan, dan menjadi format standar untuk semua video.

Kembangkan alur kerja pasca-pengeditan yang efisien

Ini adalah langkah penting yang dapat menjadi faktor "Penentu" video klip Anda dari sudut pandang penjualan. Anda dapat memiliki rekaman yang menarik secara komersial, tetapi alur kerja pemrosesan yang buruk dapat membuatnya tidak dapat diterima oleh agensi microstock karena noise dan grain. Atau itu bisa menjadi pilihan yang tidak menarik bagi pelanggan Anda karena pasca-pengeditan yang buruk.

Dalam hal video ponsel pasca-pemrosesan, ada beberapa opsi:
  • Edit video Anda menggunakan alat pengeditan smartphone. Adobe Premiere Rush adalah salah satunya. Aplikasi ini memiliki interface yang bersih, jelas, sederhana, kinerja yang wajar, dan kompatibilitas proyek Premiere Pro yang mulus. Adobe Premiere Rush mempunyai fungsi dan fitur terbatas dan hanya dizinkan untuk basic editing.
  • Gunakan versi desktop dari perangkat lunak pengeditan video paling populer - Adobe Premiere Pro atau DaVinci Resolve. Tidak seperti Adobe Premiere berbasis langganan, DaVinci Resolve memiliki versi fitur lengkap gratis yang tersedia untuk diunduh. Keduanya adalah program yang sangat mumpuni dan kaya fitur dengan seperangkat alat yang memungkinkan Anda melakukan pengeditan video profesional dengan hasil yang luar biasa.
  • Kombinasikan software tersebut tadi dengan plugin berbayar, seperti Red Giant Colorista. Ini adalah opsi yang paling mahal, tetapi menghasilkan hasil yang bagus dalam waktu singkat tanpa pengetahuan mendalam tentang Premiere Pro atau Davinci. Plugin ini memiliki fitur luar biasa yang disebut "Guided Correction Panel" yang membawa Anda melalui langkah-langkah koreksi warna dan penyesuaian dalam antarmuka visual dan mudah dipahami.

Gunakan workflow yang dioptimalkan untuk upload dan membuat keyword footage

Dengan Xpiks Anda dapat mengotomatiskan sebagian besar (jika tidak semua) rutinitas yang Anda miliki untuk workflow yang ada. Ini akan mencakup pemberian tag, kata kunci, dan upload aset Anda ke beberapa agensi microstock sekaligus dengan satu klik tombol.


Ada beberapa hal yang dapat meningkatkan kecepatan dan kualitas kata kunci, seperti pelengkapan otomatis atau saran kata kunci. Xpiks juga memungkinkan Anda untuk mengekspor file CSV dengan metadata yang harus diunggah oleh stok mikro.

Gunakan gimbal smartphone

Footage/Klip statis jarang menarik minat buyer. fooatage/video yang sukses mengandung beberapa dinamika dalam satu atau lain bentuk. Baik itu rekaman orang bisnis atau hanya makanan saja, selalu ada beberapa tingkat gerakan yang ada - rotasi, gerakan lambat, miring, panning, zoom in, atau zoom out.

Anda dapat menggunakan gimbal smartphone untuk meningkatkan stabilitas dan menambahkan gerakan panning dan tilting ke footage Anda. Juga luangkan waktu untuk mempelajari teknik stabilisasi lain yang tersedia di aplikasi Kamera di luar kotak.

Sebagian besar efek ini dapat dibuat dengan gimbal smartphone murah, seperti jajaran DJI Osmo. Semua gerakan dapat diprogram dan dikontrol dari aplikasi telepon DJI. Namun, bahkan kontrol manual yang terletak di gimbal, menghasilkan panning dan tilting yang stabil. Versi kit termasuk tripod mini, yang ringan dan sangat berguna dalam berbagai situasi.


Luangkan waktu untuk mempelajari fitur-fitur yang ada di aplikasi HP bawaan. Pengaturan dan fitur dapat memberikan beberapa wawasan berharga tentang pengaturan video HDR dan opsi stabilisasi. 

Buat video yang dibutuhkan buyer

Untuk membuat video yang sering terjual, akan bermanfaat untuk mengetahui apa yang harus direkam dan apa yang sedang diminati saat ini. Atau lebih baik lagi, apa yang mungkin diminati dalam waktu dekat.
sumber xpiksapp

Untuk membantu kontributor microstock dengan tren terkini dalam lanskap permintaan pelanggan yang selalu berubah, Anda dapat menggunakan layanan Stock Photo Ideas. Ini membantu menganalisis permintaan pelanggan, mencari data dan politik, budaya, olahraga, dan acara lainnya yang relevan, dan menyajikan laporan terbaik di kelasnya kepada kontributor untuk ide konten yang menguntungkan.

Masa depan teknologi smartphone

Videografi smartphone bukanlah pengganti peralatan profesional kelas atas tetapi dapat digunakan untuk menghasilkan konten video 4K yang berkualitas. Dengan keahlian yang tepat untuk pasca-pemrosesan, ini dapat menghasilkan penjualan yang baik pada platform microstock dan dapat digunakan di tempat-tempat di mana tidak ada kamera profesional yang diperbolehkan.


Masa depan tampak cerah bagi pemilik smartphone dan ada banyak Penelitian dan Pengembangan yang menarik terjadi di bidang ini:
  • Scope Photonics di Ontario, Kanada bekerja untuk menciptakan zoom tanpa kehilangan untuk kamera ponsel cerdas, yang akan menghilangkan penurunan kualitas saat gambar atau video diperbesar
  • Teknologi yang dikembangkan oleh Scope akan memungkinkan untuk memperbesar dan memperkecil hanya menggunakan satu lensa, sehingga menghindari lensa bertumpuk yang saat ini ada di kamera smartphone
  • Perusahaan rintisan lain dari Cambridge, Massachusetts - Metalenz, bekerja untuk menghilangkan benjolan kamera di bagian belakang ponsel cerdas Anda. Vektor pengembangan lainnya adalah mengganti lensa plastik dengan struktur nano silikon yang memanipulasi sinar cahaya dengan cara yang memungkinkan gambar lebih terang dan lebih tajam dibandingkan dengan elemen lensa standar.
Kualitas perekaman video smartphone hanya akan menjadi lebih baik dalam waktu dekat, yang berarti lebih banyak cara bagi kontributor microstock untuk menghasilkan konten berkualitas yang menjual.

COMMENTS

Name

Footage,12,microstock,23,News,11,panduan,35,Perangkat,10,shutterstock,33,
ltr
item
Tutorial Microstock Shutterstock: Cara Menggunakan Smartphone untuk Membuat dan Menjual Video
Cara Menggunakan Smartphone untuk Membuat dan Menjual Video
Cara Menggunakan Smartphone untuk Membuat dan Menjual Video. merupakan kabar baik bagi kami, fotografer dan videografer microstock.
https://1.bp.blogspot.com/-vDV5XWCaszs/YSrW1qZxTKI/AAAAAAAADkw/ydR-9HfATrgqPOih-iGrsVmUnxXlwph8ACLcBGAsYHQ/w640-h366/smart.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-vDV5XWCaszs/YSrW1qZxTKI/AAAAAAAADkw/ydR-9HfATrgqPOih-iGrsVmUnxXlwph8ACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h366/smart.jpg
Tutorial Microstock Shutterstock
https://www.microstockpix.com/2021/08/cara-menggunakan-smartphone-untuk.html
https://www.microstockpix.com/
https://www.microstockpix.com/
https://www.microstockpix.com/2021/08/cara-menggunakan-smartphone-untuk.html
true
1561193472682183279
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy