Top 10 Microstocks untuk Para Kontributor

Top 10 Microstocks untuk Para Kontributor. Berikut adalah 10 terbaik mikrostock yang bisa kita gunakan untuk dapat menghasilkan uang dari stock

Jika Anda baru mengenal industri microstock atau ingin menghasilkan uang lebih banyak dari foto, vektor dan footage, penting untuk mengetahui microstock apa yang dapat Anda gunakan. Sebelum ini kami sudah mengupas Daftar Situs Microstock Terbaik Tahun Ini. Kali ini Anda dapat menemukan informasi tentang mikrostock terbaik tahun ini, berapa banyak mereka membayar kontributor dan apa yang dapat Anda jual di sana serta apa saja yang berguna untuk dijual di mkrostock tersebut.

Berikut adalah 10 terbaik mikrostock yang bisa kita gunakan untuk dapat menghasilkan uang dari stock yang kita punya;

1. Shutterstock

Shutterstock adalah salah satu agen microstock yang paling mapan dan bergaji paling tinggi sekarang ini. Didirikan kembali pada tahun 2003 dan sejak itu memperoleh 200 juta gambar dan 10 juta video. Dan, yang lebih penting, jutaan pelanggan yang membayar. 

Jika Anda belum menjadi kontributornya, Anda harus segera mendaftar untuk menghasilkan uang, karena ini juga merupakan salah satu agensi dengan bayaran paling tinggi dengan $250 juta sejak didirikan.

Shutterstock menerima foto, ilustrasi, vektor, video, dan musik. Untuk menjadi Kontributor Shutterstock Anda harus mengunggah 10 karya seni dan 1 harus lulus ujian (sebelumnya 7 dari 10, tetapi persyaratan ini sekarang sudah dihilangkan, anda bebas upload berapa saja). Ini menjadikannya salah satu mikrostock termudah untuk menjadi kontributor. 


Faktanya, sekarang ada begitu banyak kontributor yang membanjiri agensi shutterstock dengan karya seni serupa dengan yang paling laris, Shutterstock meluncurkan Offset - pasar yang memprioritaskan foto kurasi kelas atas dari seniman papan atas.


Shutterstock membayar kontributor dalam tingkatan berdasarkan jumlah unduhan pada tahun berjalan. Anda akan mendapatkan dari 15% hingga 40% untuk download gambar dan video. Jumlah pembayaran minimum adalah $35.


Anda dapat mengunggah ke Shutterstock menggunakan pengunggah web di situs web shutterstock, tetapi kemampuannya terbatas sehingga lebih mudah untuk melakukannya melalui FTP. Shutterstock juga memiliki aplikasi seluler untuk kontributor yang memungkinkan untuk mengunggah dan mengirimkan foto. 


Shutterstock membaca metadata yang disematkan dalam karya seni, meskipun Anda juga dapat mengeditnya di situs web shutterstock setelah mengunggahnya. Shutterstock memberikan saran kata kunci yang sangat baik dan alat pencarian gambar terbaik yang dapat membantu kontributor, namun terbatas pada Shutterstock. Shutterstock memiliki blog luar biasa yang berisi banyak analitik berharga dan kiat kreatif yang dapat dimanfaatkan oleh kontributor mana pun.

2. Adobe Stock

Adobe Stock adalah microstock yang dikenal sebagai Fotolia sebelum Adobe mengakuisisinya pada tahun 2015. Adobe mewarisi 100 juta gambar dan lebih dari 10 juta klip selain grafis dan konten 3D. Namun, nilai jual terbesarnya adalah Adobe Stock tersedia sebagai bagian dari Creative Cloud di Photoshop, Illustrator, InDesign, dan produk Adobe lainnya. Photoshop digunakan di seluruh dunia dan setiap pengguna dapat membeli karya seni Anda yang menjadi kontributornya.


Adobe Stock menerima foto, ilustrasi, vektor, video, dan template desain. Untuk menjual di sana, Anda tidak perlu lulus ujian apa pun, tetapi seperti kebanyakan microstock, setiap kiriman Anda ditinjau/direview. Untuk mendaftar sebagai kontributornya, Anda hanya memerlukan ID Adobe Anda (sama seperti yang digunakan untuk Creative Cloud dan aplikasi lain) dan berusia 18 tahun. 

Rata-rata Adobe Stock membayar royalti tetap sebesar 33% untuk foto dan vektor dan 35% untuk rekaman. Mereka juga memiliki tingkatan pembayaran: 0-1000 download akan memberi Anda $0,33 per download, 1000-10000 akan menghasilkan $0,36 dan $0,38 untuk lebih dari 10.000 download. Pembayaran minimum adalah $25.

Anda dapat upload ke Adobe Stock menggunakan web atau sejumlah produk Adobe: Lightroom CC atau Bridge. Mereka juga menyediakan akses FTP, inilah yang akan Anda gunakan untuk meng-upload footage dan vektor besar, seperti pada semua agensi lain. Portal Adobe Stock memberi Anda alat kata kunci otomatis dan pengeditan massal.

3. iStock

iStock adalah anak perusahaan dari perusahaan Getty Images yang didirikan pada tahun 1995. Awalnya menjadi pemasok materi pemasaran dan media perusahaan, Getty beradaptasi dengan tuntutan modern pada tahun 2006 dengan mengakuisisi iStock. Sekarang fitur lebih dari 200 juta aset tersedia untuk berlangganan dan itu adalah yang pertama datang dengan menjual foto bebas royalti online.

iStock mungkin paling terkenal sekarang karena program eksklusivitasnya: kontributor dapat menandatangani perjanjian khusus dan sebagai imbalan atas kenaikan tarif, mereka tidak akan meng-upload karya seni mereka ke mikrostock lainnya. Tarif non-eksklusif untuk foto, ilustrasi, dan video tidak terlalu mengesankan, masing-masing 15%, 20%, dan 20%, sementara menjadi eksklusif, Anda dapat memperoleh komisi hingga 45% (juga dalam tingkatan berdasarkan jumlah unduhan seumur hidup). Untuk berjualan di sana, Anda harus lulus ujian dengan menjawab kuesioner dan upload 3-6 karya terbaik Anda. Anda harus lulus ujian yang berbeda untuk kontribusi foto, vektor dan video.

iStock menjual foto, ilustrasi, video dan audio. Sistem pengunggahan mereka agak lama dan tidak senyaman microstock lainnya. Namun, Anda dapat menggunakan alat bantu seperti DeepMeta (gratis) atau qHero (tidak gratis) untuk mengunggah di sana. iStock mencoba memperbaikinya dengan membangun portal kontributor baru. iStock juga punya aplikasi mobile untuk iOS dan Android.

iStock adalah yang tertua dari microstock dan memiliki keunikannya sendiri, namun pasti dapat membayar dengan baik. Kita dapat mengetahui hal ini dari fakta bahwa sebelum meluncurkan situs web stoknya sendiri, Yuri Arcurs menghapus 100.000 gambarnya dari semua stok mikro lainnya dan menjadi eksklusif dengan iStock.

4. Depositphotos

Depositphotos adalah agen mapan, didirikan pada tahun 2009 di Ukraina yang menampilkan lebih dari 140 juta aset. Depositphotos telah ada untuk sementara waktu menjadi salah satu agensi teratas baik untuk pelanggan maupun kontributor. Mereka terus meningkatkan teknologi dan basis aset juga berkembang sangat cepat.

Depositphotos menerima foto, vektor, dan video, mendukung berbagai format. Untuk menjadi kontributor, Anda harus lulus ujian, mengunggah 5 karya terbaik Anda dan/atau memberikan tautan ke portofolio Anda yang lain secara online (seperti akun di microstock lain).

Komisi Depositphotos juga diatur dalam tingkatan mulai dari $0,30 dan hingga $0,35 per download gambar menggunakan langganan pelanggan. Royalti download berdasarkan permintaan berkisar dari komisi 34% untuk 0-500 download seumur hidup dan hingga 42% untuk 150.000 download seumur hidup.


Depositphotos memiliki fitur pencarian gambar terbalik, pengunggah online, dan server FTP sehingga Anda dapat mengunggah file yang lebih berat. Setelah upload, Anda dapat menambahkan kata kunci dan metadata lain yang diperlukan menggunakan editor massal mereka. Mereka juga menyediakan dukungan pelanggan dalam hampir 20 bahasa yang sangat bagus. Depositphotos memiliki blog sendiri dan mereka memposting konten menarik yang dapat bermanfaat bagi setiap kontributor microstock.

5. 123rf

123rf adalah agen populer lainnya yang didirikan pada tahun 2005 yang menawarkan aset dengan harga lebih rendah daripada pesaingnya. 123rf juga menawarkan banyak koleksi secara gratis. Itu yang membuat banyak pelanggan, karena orang tidak suka membuang-buang uang. Koleksi aset mereka menampilkan lebih dari 90 juta item.
123rf menjual file foto, vektor, video dan audio. Anda harus lulus ujian dengan 10 karya seni terbaik Anda untuk mulai menjual di situs web 123rf. Agensi 123rf terbukti membayar kontributor dalam sistem berjenjang berdasarkan tingkat kontributor. Anda mendapatkan $0,26 per download jika Anda memiliki kurang dari 1000 download seumur hidup dan itu berkembang dalam langkah hingga $0,43 setelah 1 juta unduhan. Jumlah pembayaran minimum adalah $50 menggunakan Payoner dan $100 menggunakan Paypal.

123rf adalah salah satu microstock termudah untuk diakses dan diunggah. Anda tidak perlu mengirimkan karya seni Anda secara terpisah, cukup dengan mengunggahnya dan mengklik tombol. Anda dapat menggunakan klien FTP favorit Anda atau menggunakan situs web untuk mengunggah file atau aplikasi seluler. Situs web juga menampilkan fungsionalitas pencarian gambar lanjutan seperti pencarian berdasarkan warna atau pencarian gambar terbalik. Anda juga dapat melihat blog mereka untuk informasi berguna tentang industri microstock dan inspirasi.

6. Pond5

Pond5 adalah microstock populer untuk videografer, didirikan pada tahun 2006. Sekarang berkembang untuk menjual jenis media lain seperti foto, musik, dan model 3D, tetapi fokus utama pond5selalu pada video. Pond5 menampilkan 17 juta klip, hampir satu juta soundtrack dan 26 juta gambar stok.


Pond5 berbeda dari mikrostok lainnya karena Anda dapat menetapkan harga sendiri untuk aset dan mereka membayar 50% royalti dari harga tersebut. Ini menjadikannya peluang yang menguntungkan bagi kontributor karena Anda tidak perlu lulus ujian apa pun. Jumlah pembayaran minimum adalah $25 yang sangat mudah didapatkan jika Anda rajin upload. Salah satu kekurangan Pond5 adalah bahwa pond5 tidak menampilkan lisensi yang diperpanjang yang menghabiskan lebih banyak uang, seperti yang digunakan misalnya di Shutterstock.

Pond5 memungkinkan Anda untuk upload file melalui FTP atau melalui situs web. Informasi penting lainnya untuk disebutkan adalah analisis data & tren dan blog. Anda tidak akan menemukan mesin pencari gambar tingkat lanjut di sana, tetapi Anda akan menemukan penyaringan dasar dan pencarian kata kunci. Pond5 adalah salah satu microstock paling populer jika Anda upload video, jadi pastikan untuk mendaftar jika Anda mau mendapatkan uang dari video yang anda buat.

7. Dreamstime

Dreamstime adalah salah satu microstock tertua, didirikan pada tahun 2000 di AS. Hari ini mereka menampung 122 juta stok foto, vektor, dan video. Dreamstime tidak pernah menjadi pemimpin pasar, tetapi mereka mempertahankan posisi mereka untuk waktu yang lama dengan relatif stabil. Mereka juga menampilkan sejumlah besar opsi lisensi untuk pelanggan: bebas royalti, diperpanjang, editorial, dan hak cipta penuh.

Hari ini Dreamstime menjual file foto, vektor, ilustrasi, video dan audio. Mereka memiliki program eksklusivitas, tetapi tarif default mereka tidak seburuk iStock. Mereka membagi penghasilan dalam tingkatan tergantung pada download seumur hidup, mulai dari 25% dan hingga 45% untuk aset non-eksklusif dan dari 27,5% menjadi 49,5% untuk aset eksklusif. Jika Anda adalah user eksklusif Dreamstime, Anda mendapatkan 60% yang stabil dari penjualan.

Sistem upload Dreamstime jauh dari dapat digunakan, namun mereka meningkatkannya akhir-akhir ini. Meski masih belum menandingi Shutterstock atau Depositphotos, ada harapan akan lebih baik lagi. Bersama dengan sistem upload, mereka merilis klasifikasi gambar otomatis, saran kata kunci, dan pemotongan cerdas. Dreamstime memiliki blognya sendiri yang patut untuk dicoba.

8. Creative Market

Creative Market bukanlah microstock, tetapi merupakan marketplace unik yang sangat menarik bagi kontributor microstock juga. Itu didirikan pada 2011 di AS dan memiliki beberapa putaran penggalangan uang. Pasar ini memungkinkan setiap anggota komunitas untuk membuka "toko" mereka sendiri dan menjual aset digital yang mencakup foto, grafik, template, tema web, font, dan add-on. Hari ini mereka menampilkan 4 juta barang semacam itu yang dijual.

Penjual barang digital dapat menetapkan harga mereka sendiri dan mempertahankan 60% dari pendapatan (ini turun pada 2019 dari 70%). Pasar Kreatif mendukung beberapa opsi lisensi: Lisensi Standar dan Diperpanjang yang mirip dengan lisensi microstock tetapi dengan kebiasaannya sendiri. Tidak ada ujian atau proses persetujuan, semua anggota bertanggung jawab penuh untuk memelihara toko mereka sendiri. 

Secara teori, Anda dapat menjual apa pun di sana, tetapi aset yang dijual di Pasar Kreatif tidak menyertakan konten microstock biasa. Setiap produk yang dijual bukan hanya file, ini adalah paket dengan pratinjau bagus, aset dalam, dan bahkan riwayat singkat. Kontributor tidak bisa begitu saja mengunggah karya seni mereka dengan metadata dan melupakannya, mereka harus mempersiapkannya khusus untuk dijual di Pasar Kreatif.

Jualan di Creative Market jelas beda dengan jualan di microstock. Salah satu hal yang unik adalah bagian “barang gratis” yang dapat menampilkan karya seni Anda. Ada persaingan yang kuat untuk dimasukkan dalam bagian ini, karena menampilkan di sana dapat meningkatkan popularitas toko Anda dengan produk lain secara signifikan. Selain itu, tidak seperti mikrostok, pelanggan Anda sebenarnya dapat mengirim pesan kepada Anda dan bahkan mereka sering menanyakan apakah Anda dapat menyesuaikan karya seni Anda untuk kebutuhan mereka.

Anda dapat menemukan inspirasi dan wawasan bermanfaat di Blog Pasar Kreatif.

9. CanStockPhoto

CanStockPhoto juga merupakan salah satu agen microstock lama yang didirikan pada tahun 2004. Saat ini microstock ini menawarkan aset yang lebih murah daripada beberapa microstock lainnya dan nilai jualnya adalah kemampuan untuk melisensikan aset tanpa berlangganan keanggotaan.
CanStockPhoto mengharuskan Anda lulus ujian dengan 3 gambar terbaik Anda untuk mulai menjual di sana. CanStockPhoto menerima foto, vektor, dan video dan membayar $0,25 per download berlangganan dan $1-5 per download sesuai permintaan. Anda dapat menemukan detail lebih lanjut di halaman jadwal pembayaran dari CanStockPhoto.

CanStockPhoto menawarkan server FTP untuk sistem upload, tetapi interface web CanStockPhoto masih memiliki ruang untuk perbaikan. CanStockPhoto memiliki pencarian gambar, tetapi cukup mendasar dan hanya mendukung kata kunci. Untung mereka bahkan memproses metadata dalam file video sehingga Anda tidak perlu menyediakannya secara terpisah, seperti misalnya, di Shutterstock.

Meskipun situs web CanStockPhoto tidak memiliki tampilan dan nuansa modern serta penghasilan yang tidak terlalu menarik, proses pengajuannya sangat mudah, sehingga tidak membutuhkan banyak waktu untuk proses upload di CanStockPhoto.

10. Alamy

Alamy, yang didirikan pada tahun 1999 adalah salah satu industri microstock terbesar dimasanya bersama dengan iStock. Juga salah satu agensi terbesar dengan 190 juta foto, vektor, dan video dan membayar kontributornya sekitar $200 juta dolar sejak awal. Kecuali lisensi bebas royalti standar, Alamy juga menyediakan lisensi Rights Managed dan akhir-akhir ini menjadi agak terkenal karena menyediakan foto editorial kepada pelanggan.
Alamy menjual foto, vektor dan video dan Anda harus lulus ujian dengan 3 karya seni untuk menjadi kontributor. Alamy membayar 40% untuk penulis non-eksklusif dan 50% untuk penulis eksklusif yang lebih banyak dari stok mikro lainnya. Jumlah pembayaran minimum adalah $50.

Alamy menyediakan FTP untuk upload stock tetapi memiliki pengaturan paling aneh dari situs lain (direktori terpisah untuk gambar arsip, berita, dll.). Alamy juga membuat aplikasi seluler Stockimo yang memungkinkan Anda upload foto iPhone Anda langsung ke Alamy atau Anda dapat menggunakan sistem upload di web. Alamy juga aktif membuat blog di situs web, jadi pastikan untuk memeriksanya.

COMMENTS

Name

Footage,12,microstock,23,News,11,panduan,35,Perangkat,10,shutterstock,33,
ltr
item
Tutorial Microstock Shutterstock: Top 10 Microstocks untuk Para Kontributor
Top 10 Microstocks untuk Para Kontributor
Top 10 Microstocks untuk Para Kontributor. Berikut adalah 10 terbaik mikrostock yang bisa kita gunakan untuk dapat menghasilkan uang dari stock
https://1.bp.blogspot.com/-obNdO2Y-3BU/YS2bjOfzaVI/AAAAAAAADl4/ga5vo-Siw7snBQFvrU78gvKUsi343kL4ACLcBGAsYHQ/w640-h366/top101.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-obNdO2Y-3BU/YS2bjOfzaVI/AAAAAAAADl4/ga5vo-Siw7snBQFvrU78gvKUsi343kL4ACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h366/top101.jpg
Tutorial Microstock Shutterstock
https://www.microstockpix.com/2021/08/top-10-microstocks-untuk-para.html
https://www.microstockpix.com/
https://www.microstockpix.com/
https://www.microstockpix.com/2021/08/top-10-microstocks-untuk-para.html
true
1561193472682183279
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy