Pendiri Shutterstock membagikan tipsnya untuk startup

Pendiri Shutterstock membagikan tipsnya untuk startup. Pendiri Shutterstock mengatakan bahwa ketika dia pertama kali meluncurkan penyedia global,

Jon Oringer, yang meluncurkan pasar gambar berlangganan global pertama, berbicara tentang hasratnya terhadap bisnis baru dan kualitas yang dia cari dalam wirausahawan pemula selama percakapan virtual dengan Miami Herbert Business School.

Jon Oringer, pendiri, mantan CEO, dan ketua eksekutif Shutterstock, membagikan tipsnya untuk kesuksesan startup—pelajari dan lakukan setiap aspek operasi perusahaan—dalam percakapan yang hidup dengan Dean John Quelch dan Michael Wilson, dosen senior dan direktur program kewirausahaan, sebagai bagian dari Knight Venture Leader Series yang diselenggarakan oleh University of Miami Patti dan Allan Herbert Business School.

Nasihat itu terbukti terbukti dan benar bagi Oringer, yang mengelola sendiri setiap aspek dari startup yang ia luncurkan pada tahun 2003 sambil menyediakan dana dari penjualan awal untuk mengembangkan perusahaan menjadi penyedia stok fotografi, rekaman video, musik, dan alat pengeditan global. .

“Pada hari-hari awal Shutterstock, saya adalah fotografer pertama, perwakilan layanan pelanggan pertama, insinyur pertama, target riset pelanggan pertama, pemasar pertama, penulis situs web pertama — saya melakukan semua peran,” kata Oringer. “Ini adalah hal-hal yang saya pikirkan ketika saya mempekerjakan orang dan masih saya pikirkan ketika menasihati pengusaha lain.”

Meluncurkan karir teknologinya saat masih kuliah di akhir 1990-an saat internet meningkat, Oringer mengembangkan berbagai macam produk perangkat lunak dan menjualnya secara online. Meskipun gelembung dot-com jatuh pada saat itu, dia terus menjual.

“Saya adalah pertunjukan satu orang dengan sekelompok kontaktor yang akan membantu saya memperbaiki bug, meningkatkan produk, dan mengerjakan rilis berikutnya—saya menjual perangkat lunak senilai ratusan ribu dolar dari kamar asrama saya,” kata dia.

“Itu menjadi adiktif karena saya mendapatkan lebih banyak penjualan,” katanya, “tetapi yang menghantui saya adalah kebutuhan akan citra.” Untuk mendukung bisnis online yang sedang berkembang, orang-orang mencuri citra dan mendapatkan perintah berhenti-dan-berhenti. Dia ingat pernah berpikir bahwa model itu tidak berkelanjutan.

“Kebutuhan akan gambar terus menjadi lebih besar dan lebih besar. Dan ketika saya mulai mendapatkan daya tarik, saya tahu standarnya sangat rendah dan saya harus mengikutinya," kata Oringer, menambahkan "model berlangganan masuk akal."

Dia membeli kamera dan mulai mengambil gambarnya sendiri—ribuan gambar sederhana dan umum yang cocok untuk e-niaga—dan mulai mendapatkan model, properti, dan rilis komersial.

“Saya membutuhkan banyak dari mereka. Dan sejujurnya mereka tidak sehebat itu, tetapi mereka melakukan pekerjaan itu, ”katanya. Dia mengesampingkan proyeknya yang lain untuk fokus pada pengembangan perusahaan, area yang jauh lebih menantang baginya daripada sisi produk.

“Meskipun mungkin terlihat terorganisir dan disengaja, itu adalah kekacauan seperti yang terjadi pada setiap perusahaan lain,” kenangnya. Dia mulai membangun tim produk; dan beberapa tahun kemudian, dia mempekerjakan seorang CEO, membentuk dewan direksi, dan perusahaan terus berkembang.

Dengan hampir 1.000 karyawan hari ini, perusahaan memperoleh pendapatan sebesar $667 juta pada tahun 2020.

Setelah 17 tahun sebagai CEO, Oringer menyerahkan kendali perusahaan pada April 2020 untuk menjadi ketua eksekutif Shutterstock, peran yang memberinya waktu dan energi untuk melakukan apa yang paling ia sukai—membimbing dan membimbing para pemula.

“Tangan ke bawah, waktu favorit saya adalah start-up, awal pembangunan sebuah perusahaan,” katanya. “Dalam peran baru saya, saya mendapatkan yang terbaik dari semua dunia—saya memiliki CEO dan saya bisa memulai banyak perusahaan di sampingnya.”

Oringer, yang baru-baru ini pindah ke Miami, meluncurkan Program Pre-Seed Pareto, sebuah inkubator teknologi yang menyelaraskan keahlian uniknya dengan kancah teknologi Miami yang sedang naik daun.

"Miami seperti New York pada awal 2000-an, kecuali bahwa itu bergerak jauh lebih cepat," katanya. “Ini adalah jenis pertumbuhan cepat di mana setiap minggu Anda mendengar tentang perusahaan baru yang bergerak, putaran pendanaan baru — ketika Miami memiliki IPO pertamanya, itu akan sangat menakjubkan.”

Nama perusahaan berasal dari nama Vilfredo Pareto, seorang ekonom Italia pada awal abad ke-20 yang mengembangkan konsep efisiensi Pareto: 20 persen polong kacang polong di kebunnya bertanggung jawab atas 80 persen kacang polong.

Oringer menyoroti bahwa Pareto berusaha untuk menjadi beragam dan memiliki beberapa pengusaha wanita sebagai bagian dari kelompok investasinya. Dia menyambut pelamar dengan semua jenis ide untuk diterapkan.

Sementara Pareto mencari pelamar yang cerdas, Oringer mengatakan nilai tinggi mungkin bukan kualitas terbaik seorang wirausahawan. Dia mengakui bahwa dia “bukan siswa yang hebat” dan tentu saja tidak mendapatkan As.

“Yang Anda butuhkan adalah ketabahan ini, kegigihan ini, dan untuk mengetahui bahwa begitu Anda memulai, akan ada tiga pesaing lain yang akan didanai dengan baik,” kata Oringer. “Jadi, Anda harus tetap fokus, tenang, memiliki strategi, dan mengeksekusi setiap hari—itulah keahlian yang kami cari.”

Pendiri Shutterstock mengatakan bahwa ketika dia pertama kali meluncurkan penyedia global, ada ribuan fotografer stok yang mengambil gambar di film, dan banyak yang melihat usahanya mendevaluasi bidang profesional.

“Ada beberapa orang yang marah—selalu ada saat keadaan berubah—tetapi saya yakin saya mendemokratisasikan fotografi,” katanya.

Shutterstock sekarang menerima gambar dari sekitar dua juta fotografer, menurut Oringer. “Dan itu hanya menggores permukaan orang yang ingin menjual gambar mereka,” katanya. “Kami menciptakan pasar bagi banyak orang untuk menjual fotografi mereka dan pasar itu tidak ada sebelumnya.”

COMMENTS

Name

Footage,13,microstock,23,News,15,panduan,38,Perangkat,11,shutterstock,33,
ltr
item
Tutorial Microstock Shutterstock: Pendiri Shutterstock membagikan tipsnya untuk startup
Pendiri Shutterstock membagikan tipsnya untuk startup
Pendiri Shutterstock membagikan tipsnya untuk startup. Pendiri Shutterstock mengatakan bahwa ketika dia pertama kali meluncurkan penyedia global,
https://1.bp.blogspot.com/-9lnjNIjUlMA/YU1Sh7--VaI/AAAAAAAAD4c/Dj8Ka42RU0M-0ycdB01Aiuo5-81DgAK-gCLcBGAsYHQ/w640-h366/jonoringer-hero.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-9lnjNIjUlMA/YU1Sh7--VaI/AAAAAAAAD4c/Dj8Ka42RU0M-0ycdB01Aiuo5-81DgAK-gCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h366/jonoringer-hero.jpg
Tutorial Microstock Shutterstock
https://www.microstockpix.com/2021/09/pendiri-shutterstock-membagikan-tipsnya.html
https://www.microstockpix.com/
https://www.microstockpix.com/
https://www.microstockpix.com/2021/09/pendiri-shutterstock-membagikan-tipsnya.html
true
1561193472682183279
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy