Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenapa Aset Porto Shutterstock Sering Hilang?

Pada dasarnya shutterstock sudah memberikan aturan terbarunya pada tahun 2020 agar tetap dipatuhi. Ada banyak aturan terbaru yang belum sepenuhnya di pahami oleh para microstocker.

Terutama pada point similar konten. Faktor similar ini sudah saya bahas di sini. Shutterstock Perketat dengan aturan Similar Content. di pembahasan itu sudah cukup lengkap. Namun sekarang ini banyak yang belum paham kenapa aset yang sudah diapprove hilang begitu saja. 

Sekarang ini pihak ss sedang mengembangkan skrip ai untuk mengkontrol similar konten tersebut. sehingga tidaklah mungkin satu persatu harus di cek oleh pekerja ss. karena kontributor sudah sangat banyak di seluruh dunia, sehingga dibutuhkan sistem otomasi mengontrol konten yang masuk.

Silahkan anda baca aturan similar konten yang sudah dikupas agar lebih jelas. 

Anda mungkin menemukan contoh di mana pekerjaan Anda ditolak baik vektor, foto, atau footage. Meskipun ada konten serupa yang telah disetujui di shutterstock. Alasannya mungkin karena konten ini hanya dapat diterima untuk penggunaan editorial, atau mungkin tidak lagi dapat diterima sama sekali untuk koleksi shutterstock.

Karena sifat dinamis dari industri kreatif, tantangan hukum baru dan persyaratan konten muncul setiap hari, dan pihak shutterstock melakukan yang terbaik untuk tetap mengikuti tuntutan ini. Maka pihak shutterstock secara berkala mengaudit koleksi kontennya dan menghapus konten yang sebelumnya disetujui tetapi tidak lagi sesuai dengan batasan saat ini. Untuk alasan ini, pihak shutterstock mungkin juga tidak lagi menerima konten yang serupa dengan yang telah diterima ke dalam koleksi konten.

Oleh karena itu, selalulah berkarya dengan hal baru yang belum pernah ada sebelumnya. 

Jadi bagi anda yang masih baru menjadi kontributor shutterstock, jangan putus asa. karena pihak shutterstock selalu membayar sesuai apa yang sudah didapat dari penjualannya. Oleh karena itu anda harus terus memahami aturan aturan yang terus update seiring berjalannya waktu di setiap negara. 

Anda juga harus mengetahui batasan batasan pelanggaran dari konten yang anda buat. Berikut adalah Daftar masalah pelanggaran kekayaan intelektual yang diketahui saat ini:
Daftar Pembatasan Gambar yang Diketahui adalah kumpulan dari semua subjek yang diketahui saat ini yang melanggar kekayaan intelektual. Daftar ini telah disusun sebagai referensi bagi kontributor dan pelanggan Shutterstock untuk melindungi dari masalah pelanggaran kekayaan intelektual.

Semua subjek yang diketahui saat ini melanggar kekayaan intelektual termasuk dalam Pembatasan Gambar yang Diketahui, tetapi daftar ini tidak mencakup semua, karena undang-undang hak cipta dan merek dagang sering berubah. Pada akhirnya, semua konten yang dikirimkan ke Shutterstock ditinjau berdasarkan kasus per kasus.

Post a Comment for "Kenapa Aset Porto Shutterstock Sering Hilang?"